SUMPAH DOKTER KE V DAN SUMPAH DOKTER MUDA ANGTATAN VII FAKULTAS KEDOKTERAN UNSWAGATI CIREBON

00.06





Fakultas Kedokteran Unswagati, Sebanyak 88 dokter muda dan 3 dokter lulusan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon diambil sumpah, pada hari Rabu (20/6) di Ballroom salah satu Hotel berbintang di Kawasan Jalan Bypass Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon.

Sebelum Masuk Koas 88 dokter muda diambil sumpah oleh Dekan FK Unswagati, dr.Affandi dan 3 dokter lulusan FK yang kemudian disaksikan Rektor Unswagati H. Rochanda Wiradinata, Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati beserta pimpinan Unswagati serta para orangtua.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Kedokteran Unswagati, dr.H.Affandi,Sp.A mengatakan, sebanyak 88 dokter muda dan 3 dokter yang diambil sumpahnya pada acara sumpah dokter ke-V dan sumpah dokter muda angkatan ke-VII ini merupakan lulusan terbaik.

Acara sumdok FK unswagati bertepatan juga dengan acara puncak peringatan diesnatalis FK Unswagati k3-8 Ujar dr.Catur Setiya Sulistiyana selaku Ketua Pelaksana.

Dr.Catur mengungkapkan, Pembacaan sumpah atau janji bagi dokter muda adalah sebuah keharusan bagi mahasiswa FK Unswagati untuk melanjutkan menjadi dokter muda / mahasiswa Koas dan yang akan masuk ke tahap profesi di rumah sakit pendidikan. Dengan tujuan agar dokter dan dokter muda bekerja dan berkreatifitas berdasarkan sumpah dokter tersebut.

Setelah diangkat sumpah, Dokter muda menjalankan program Koas dan untuk para lulusan dokter baru ini akan segera menjalani program internship. Mereka akan ditempatkan di berbagai daerah yang tinggi akan kebutuhan pelayanan kesehatan . 

Selamat atas angkat sumpah para dokter muda dan dokter baru FK Unswagati. Selamat mengabdi dan berkarya untuk bangsa.


Perpustakaan Cirebon, Perpustakaan fakultas kedokteran, perpustakaan unswagati, perpustakaan gunung jati, perpustakaan fakultas kedokteran unswagati, perpustakaan fk unswagati, medical library unswagati, medical library cirebon, library, library unswagati, perpustakaan fakultas kedokteran unswagati, perpustakaan unswagati cirebon.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe